Kamis, 12 Maret 2009

Panen Jamur Kedua Yang Kurang Memuaskan

Setelah kemaren sempat bermasalah dengan hama yang disebut dengan tungau, hari ini saya berhasil melakukan panen jamur yang ke-2. Tapi memang hasilnya kurang memuaskan, karena memang hama yang kemaren memberikan efek yang besar terhadap pertumbuhan jamur saya yang sekarang. Daging buah jamur saya jadi lebih tipis sehingga berat dari panen saya hari ini susut hampir 15 kg.


Mungkin faktor lain juga berperan dalam kegagalan panen ke-2 ini. Budidaya jamur sangat sensitif terhadap suhu, kelembapan udara dan sirkulasi udara. Nah berhubung masih pilot project saya belum memperhatikan aspek tersebut, karena saya hanya memanfaatkan kamar kosong di rumah saya, tanpa ada thermometer dan higrometer yang digunakan untuk memonitor suhu dan kelembapan.

Jamur kuping memerlukan suhu 16-22 C dan kelembapan 80-90% untuk pertumbuhan tubuh buahnya. Kelembapan bisa dijaga dengan melakukan pengabutan air, nah berhubung masih sederhana saya sudah melakukannya secara manual dengan men-spraikan air ke bag log.
Karena tidak ada higrometer maka saya belum bisa memonitor seberapa efektif usaha yang saya lakukan tadi.

Sirkulasi udara juga diperlukan saat jamur mulai menumbuhkan daun buahnya. Karena pada fase ini banyak dibutuhkan oksigen. Nah mungkin faktor inilah yang mungkin kurang saya perhatikan untuk jamur kuping saya. Maklum saya baru dapet bukunya 3 hari yang lalu waktu liburan ke samarinda.

Paling tidak saya mendapatkan pengalaman berharga, bagaimana dengan anda...
Semoga panen ke-3 saya sudah bisa meutupi biaya operasional saya


Read More......

Sabtu, 07 Maret 2009

Bisnis Pulsa Gaya Baru

Mungkin genap satu minggu ini saya mendaftar sebagai downline teman saya di Bonus Pulsa. Memang awalnya saya kurang berminat dengan bisnis ini, karean sistemnya MLM, ya karena saya merasa tidak punya kapasitas yang cukup untuk mendapat downline. Tapi setelah dijelaskan teman saya bahwa sistem MLM ini berlaku spill over, artinya jika jaringan di atasnya sudah penuh maka akan ditambahkan pada jaringan di bawahnya (inilah yang saya sebut dengan gaya baru).


Karena kesibukan saya di tempat bekerja, saya belum sempat untuk mengembangkan bisnis ini. Tapi 3 hari yang lalu saya mendapat sms dari dunia pulsa kalo saya mendapat downline. Kok Bisa??? yah karena jaringan upline saya sudah penuh maka ketika dia mendapat downline lagi ditaruhlah di bawah jaringan saya. Sebenarnya saya ga enak dengan teman saya, tapi beliau bilang kalo memang sistemnya seperti itu. Enak bukan...

Disini tidak ada istilah upline hanya memerah downlinenya, disini berlaku simbiosis mutualisme, kalo jaringan semakin lengkap maka upline juga akan mendapat bonus lebih besar, makanya upline juga akan tetap bekerja untuk memenuhi jaringannya. Itulah kenapa saya tertarik dengan bisnis pulsa sistem ini.

Untuk menjadi anggota hanya diharuskan untuk membayar 69ribu. Itupun anda akan mendapatkan saldo awal sebesar 15ribu. Saldo ini bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi pengisian pulsa. Anda juga akan mendapat web replika untuk mempromosikan bonus pulsa kepada rekanan anda.
Untuk informasi selengkapnya bisa anda dapatkan DISINI

Read More......

Senin, 02 Maret 2009

Kenapa Saya Tertarik dengan Bisnis Recehan Seperti PTC

Banyak temen-temen saya yang bilang kalo saya hanya buang-buang waktu saja dengan menggeluti bisnis PTC. Bahkan sampai meluangkan waktu untuk membuat ulasan di blog saya ini. Sedangkan temen-temen saya tau kalo dari pekerjaan saya sudah dibilang cukup


Jawaban yang pertama muncul adalah senyum...,soalnya lagi mikir jawaban apa yang paling tepat. Oke setelah senyum ini jawaban sebenarnya. Sebenarnya dari url blog ini juga dah kelihatan, wish to be hero, dan nama blog ini adalah manusia biasa. Walah mesti pada tambah bingung nih.., maksudnya begini, saya ini hanya manusia biasa yang berharap bisa menjadi pahlawan bagi orang-orang yang bener-bener membutuhkan. Karena saya punya informasi ya itulah yang saya share disini. Kalo dilihat nominalnya memang tidak seberapa, bahkan hanya cukup untuk membayar koneksi internet di rumah. Ya sebenarnya bukan hanya itu yang dicari.
Tidak semua orang tahu akan informasi seperti ini. Dan alangkah bermanfaatnya jika uang yang tidak seberapa bagi kita berada di tangan orang yang cukup membutuhkan. Saya sering kok chat dengan OP warnet, dia tiap hari online pake internet tempat dia bekerja, tapi belum tahu tentang informasi PTC ini, padahal dia tidak perlu keluar biaya lagi untuk mendapatkan hasil dari PTC. Dan saya kira ini bisa menambah penghasilan mereka daripada dipake buat download file yang aneh-aneh. Itulah sebenarnya misi saya.
Hanya berharap bisa bermanfaat untuk orang lain dengan sharing informasi. Karena hanya itu yang bisa saya berikan untuk saat ini. Semoga bisa menjadi bahan perenungan buat temen-temen semua dan sukses selalu

Read More......

Mau Meningkatkan Kunjungan ke Blog Kita, Silahkan Coba Yang Satu Ini

Untuk para blogger yang sudah lama pasti sudah tidak asing dengan trik ini. Yah berhubung yang dateng ke blog saya tidak semua tahu maka saya rasa perlu untuk berbagi trik yang satu ini.


Tenang.... jangan berpikiran kalo trik ini ilegal atau susah untuk dilakukan. Cukup simpel karena yang kita lakukan hanya meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog orang lain. Tinggalkan komentar, isi testimoni, buku tamu, atau chat box yang ada di blog yang anda kunjungi. Tentu saja jangan lupa untuk meninggalkan link ke blog kita. Hal ini diharapkan orang lain akan mudah untuk masuk ke blog kita. Dengan demikian traffic exchange akan terjadi diantara blogger.
Nah cukup mudah bukan...,manfaat lain kita bisa menambah teman,ilmu dan networking.
Cara yang lain adalah dengan bergabung dengan komunitas atau forum diskusi, biasanya ada tempat untuk menaruh link web atau blog. Ingat jangan salah taruh, jika anda salah taruh bisa di banned saya pemilik forum. Jika tidak ada tempat khusus, maka anda bisa memanfaatkan signature kita, taruh saja link web atau blog kita disana.
Saya sendiri memanfaatkan signature di email saya untuk sarana promosi link blog saya
manusia biasa
Nah semoga tips and trik kali ini bisa bermanfaat untuk semuanya, termasuk saya...

Read More......
 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |