Minggu, 29 November 2009

PAGE RANK 1, SEBUAH KILAS BALIK


Pertengahan bulan November 2009 ini blog saya Manusia Biasa diberi kehormatan oleh google dengan Page Rank 1. Setelah menunggu hampir setahun lebih, akhirnya pengakuan itu saya dapatkan. Tentu tidak lepas dari bantuan dari beberapa teman blogger yang selama ini sering berkomunikasi dan memberikan tips-tipsnya dalam mengoptimasi sebuah blog.

Mungkin ada baiknya saya melakukan flash back untuk mengingat kembali ketika saya mulai menggunakan blog ini. Inspirasi saya membuat blog datang dari sebuah blog yang saya baca mengenai diary seorang ayam kampus di Yogyakarta. Dari situlah saya mengenal blogspot sebagai penyedia wahana blogging gratisan.

Saya masih belum mempunyai konsep yang jelas pada waktu itu, hanya menulis apa saja yang ada di kepala saya. Kemudian saya mulai mengenal bisnis online. Waktu itu ajakan datang dari Atasan saya yang sudah join dulu dengan Formula Bisnis. Karena saya kira mudah dan menggiurkan, saya langsung tertarik untuk ikut dan menyetor sejumlah uang. Tapi memang tidak semudah yang saya bayangkan, sampai sekarang saya belum mampu menghasilkan se sen pun dari produknya Joko Susilo. Tapi sense bisnis online saya mulai berkembang dan mulai mengikuti beberapa bisnis online secara gratis.

Pilihan pertama jatuh pada PTC (Paid To Click) yang cukup mudah dan jika kita mempunyai referral yang banyak maka setiap hari untuk mendapat $1-$5 merupakan pencapaian yang mudah. Akhirnya lebih dari sepuluh PTC saya ikuti namun hanya satu yang masih exist sampai saat ini yaitu Neobux. Yang lain hanya datang dan pergi, dan bahkan banyak yang lari dengan membawa uang investasi member sampai puluhan bahkan ratusan juta.


Walhasil blog saya dipenuhi dengan progress dari bisnis online yang saya ikuti. Mulai dari promosi PTC yang baru saya ikuti, bukti pembayaran maupun daftar PTC yang sudah menjadi SCAM. Sampai hari ini pun saya masih memposting mengenai beberapa PTC.

Babak baru dari blog saya adalah bagaimana saya bekerja sama dengan adsense lokal sebagai ads publisher. Adsensecamp dan Kumpulblogger menjadi pilihan saya sampai saat ini, meskipun sampai saat ini saya belum mendapatkan hasil dari bisnis ini. Mungkin kebanyakan orang Indonesia belum mau untuk membuka iklan-iklan yang dipasang di blog, karena mereka tahu ini hanya akan memberikan keuntungan dari pemilik blog. Namun ini hanya persepsi saya saja dan semoga salah besar.

Sampai pada akhirnya saya mengenal SEO (Search Engine Optimization) untuk memaksimalkan traffic ke blog kita. Namun jujur saya belum mengerti cara kerja SEO dan apa yang harus kita lakukan sebagai blogger untuk menerapkan SEO ini. Semakin saya membaca artikel berkaitan dengan SEO maka saya semakin bingung. Namun saya tidak menyerah begitu saja, terus mencoba untuk memperbaiki blog ini.

Untuk memonitor performance blog, saya memasang widget Alexa Rank dan Page Rank. Pada awal memasang widget tersebut Alexa rank saya masih 17 jutaan dan Page Rank saya masih belum available alias N/A. Kemudian saya mencoba beberapa trik dari teman-teman blogger saya untuk meningkatkan traffic di blog saya. Mulai dari blog walking, komen di postingan blogger lain, menjadi follower blog lain dengan pagerank tinggi, sampai mendaftarkan blog di yahoo, google dan MSN. Namun hasil maksimal belum juga saya peroleh, Page Rank belum muncul alias Nol dan Alexa Rank bertahan di angka 1,4 jutaan.

Dan akhirnya sedikit bantuan datang dari temen saya, Skyper yang menawarkan bisnis online yang mengkonversi traffic blog menjadi dollar. Saya pun setuju untuk memasang iklan di PTCsky yang saya ikuti dengan harga teman alias murah meriah. Dan baru sekitar 2 minggu hasilnya terlihat, alexa saya mengecil dan yang paling menyenangkan adalah Page Rank saya menjadi 1.

Kedepannya saya akan tetap secara konsisten untuk memposting artikel berkaitan dengan pengalaman pribadi saya dan PTC yang saya ikuti. Dan semoga page rank saya semakin bagus dan tentu saja diikuti dengan tambahan dollar yang saya hasilkan dari blog.

Read More......

Sabtu, 14 November 2009

PTC baru yang saya ikuti

Lama sudah saya tidak posting mengenai PTC, baik mengenai perkembangannya maupun bukti pembayaran yang saya peroleh. Memang setelah beberapa PTC berubah menjadi SCAM saya agak kurang semangat untuk join PTC baru.

Namun karena ada ajakan dari teman maya saya untuk menjadi referalnya, maka saya join dengan beberapa PTC dibawah teman saya tersebut. Jujur saja karena dapat bonus setiap klik yang saya lakukan. Intinya kalau PTC tersebut SCAM saya masih dapat bayaran meskipun kecil.

Berikut ini beberapa banner dari PTC yang saya ikuti:







Berminat daftar, langsung deh menuju TKP

Read More......

Senin, 02 November 2009

Make Money With Your Blog

Detail About this site :
* Get paid To Promote at Any WebSite, Websites With Illegal Content Exception
* Earn 10% In Direct Referral AND 5% Level 2 Referral
* $0.1 Minimum Twice Monthly Auto Pay By Paypal

Get paid To Promote at any WebSite
Websites With Illegal Content Exception
$0.1 Minimum Twice Monthly Auto Pay Paypal
Simple Step, Only Place this promotion code to your site For Making Money
International Members are welcome
Auto Pay, Not required E-mail request for payment !
Earn From 2 Referral Levels:

1 level: 10%
2 level: 5%

$4 CPM
for United States, Canada, Australia, United Kingdom, $2 CPM for else
We twice monthly automatic payments By Paypal. In the 15th and the 30th , Not required E-mail request for payment ! Minimum Payments is $ 0.1 .


OK, following this step :

Convert Your Traffic Into Cash, Only Simple Three-Step:
1. Create your FREE Account ,Fill the form
Get paid To Promote at any Location

n pls click my PPC ads like this pic


2. put code banner and copas into ur site


Thats for 1 blog / website only. imagine if you have more sites. you'll get more and more....

3. Place this promotion code to your site Start making money

Don't forget to visit me here and write down comment about your succes

Read More......
 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |