Jumat, 23 Juli 2010

Pendaptan Adsense Tembus Minimum Pay Out $100

Alhamdulillah, akhirnya setelah bekerja keras selama kurang lebih 3,5 bulan, akhirnya saya dapat menembus minimal Pay Out $100 di google adsense. Angka minimal yang selalu ditunggu-tunggu oleh adsense newbie seperti saya. Sekarang tinggal menunggu audit dari google sendiri dan semoga tidak ada yang bermasalah dengan penghasilan saya.

Sampai dengan postingan ini dibuat, saya telah berhasil mendapatkan total $117 dari Google Adsense. Alhamdulillah, karena bulan ini pendapatan saya meningkat hingga ke angka $50 perbulan. Cukup untuk menutup biaya internet saya di rumah. Meskipun disibukkan dengan pekerjaan off line yang mengakibatkan jumlah produktifitas postingan menurun tajam, namun dari sisi penghasilan justru sebaliknya. Bulan ini merupakan torehan tertinggi selama 4 bulan berkecimpung di dunia Google Adsense.


Rahasianya cukup simpel, saya selalu menerapkan ilmu-ilmu dari master-master adsense yang sudah sukses terlebih dahulu. Dari forum Adsense-id, informasi seputar google adsense dan website sangat mudah sekali diperoleh. Apalagi sekarang ini digalakkan lagi slogan "Start Sharing Not Selling".

Dari begitu banyak ilmu baru beberapa yang saya terapkan di blog saya. Antara lain adalah :

1. Mengatur tata letak iklan yang tampil
Bisa dilakukan dengan plugin (jika anda menggunakan web berbasis wordpress) ataupun manual dengan mengupdate bahasa pemrograman di blog template. Posisi iklan di bawah judul dan di akhir postingan adalah posisi yang paling banyak mendatangkan klik dari visitor. Saran saya selalu lakukan back up data jika suatu saat kita melakukan kesalahan ketika meng-edit blog theme.

2. Membuat tampilan iklan selaras dengan warna blog kita
Dengan bantuan colorzilla maka kita dengan mudah mengetahui kode warna yang kita pakai di blog kita. Selanjutnya kode warna itu kita gunakan untuk meng-customize blog kita. Jadi seolah iklan yang tampil tidak merupakan iklan tapi semacam menu yang ada di blog kita.

3. Memilih blog theme yang SEO friendly dan cepat proses loadingnya
Sebenarnya alasannya simple saja, ketika orang mengakses blog kita maka jika loading-nya terlalu lama kemungkinan orang males untuk menunggu. Boro-boro klik iklan , paling cepet orang akan segera menutup blog kita. Kalo masalah SEO friendly saya masih kuran paham.

Nah semoga saya tambah pinter lagi bulan-bulan ke depan, sehingga lebih banyak lagi yang di share. Dan semoga pendapatan Adsense saya bisa menembus $100 tiap bulannya. Harapan selalu ada ketika kita berusaha untuk mewujudkannya. Tetap semangat mengais rejeki secara online di Internet

Read More......

Senin, 05 Juli 2010

Pencapaian Blog dan Pendapatan Adsense Selama Bulan Juni 2010

Pada awal bulan Juni 2010 kemaren, blog saya sempat mengalami paceklik dari segi pendapatan Adsense, meskipun jumlah kunjungan ada kenaikkan tapi visitor yang melakukan klik iklan sungguh berkurang. Sampai di awal minggu ke empat sepertinya pendapatan saya akan turun dari bulan sebelumnya. Tapi sepertinya rejeki saya berada di penghujung bulan Juni 2010. Dan akhirnya pendapatan Adsense saya sedikit mengalami kenaikkan dari bulan Mei 2010, Alhamdulillah.


Kembali ke bahasan target Blog dan Adsense, kalo lupa bisa di baca Disini.
Dari sisi postingan jauh melampaui target karena saya menerapkan sistem sabtu minggu blogging, tapi memang waktu saya untuk si kecil sedikit berkurang. Maka saya siasati dengan membuat postingan saat si kecil tidur. Sebanyak 26 postingan berhasil saya buat dari target 15 buah postingan.

Selanjutnya dari sisi kunjungan juga melebihi target yang sudah saya tentukan, akan tetapi saya mengalami masalah dengan Google Analytics saya. Sehingga tepatnya berapa jumlah pengunjungnya sampai akhir bulan Juni 2010 saya juga tidak tahu. Tapi sebelum mengalami trouble, jumlah pengunjung sudah melebihi target. Karena sudah tidak berfungsi lagi maka saya delete blog saya yang satunya dari Google Analytics, karena selalu membaca jumlah visitornya tidak lebih dari 10 pengunjung per harinya, ini sangat bertentangan dengan impression di Google adsense dan jumlah kunjungan di wordpress stats saya. Mungkin ke depan akan saya coba lagi dari awal untuk memasang google analytics nya.

Dan yang terakhir adalah yang paling penting. Pendapatan adsense sampai pada akhir bulan Juni 2010 adalah sebesar $32.49, Naik sekitar $ 3.16 dan lebih dari 200% pencapaian dari target yang di tetapkan sebelumnya sebesar $15.

Read More......
 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |