Jumat, 29 Oktober 2010

Mantep Nih Google Adsense Sudah Muncul Status Payment In Progress

Setelah akhir bulan September 2010 kemaren earning Google Adsense saya di atas $100, maka sesuai dengan jadwal dari Google maka akhir bulan ini saatnya saya menerima gaji. Di account Google Adsense saya sudah menunjukkan status bahwa pembayaran bulan ini sudah dalam progress. Ini berarti selangkah lagi saya dan publisher Google Adsense lainnya yang sudah memenuhi minimal payment $100 akan menerima MTCN (Money Transfer Code Number) dari Western Union.

Alhamdulillah, total earning naik dari pembayaran Google Adsense yang pertama September kemaren. Dan pembayaran kali ini hanya butuh waktu 2 bulan saja, maju dari sebelumnya yang butuh waktu 4 bulan untuk tembus $100. Memang sedikit demi sedikit mulai menunjukkan trend kenaikan, hasil jerih payah saya oprek sana-sini mengenai Optimasi Google Adsense di forum tercinta Adsense-id. Dan tentunya semuanya gratis ilmu yang saya ambil dari sana. Bahkan efek sampingnya saya bisa dapet job dari jualan link dan jualan Paypal.


Selain kabar baik di atas, ada kabar yang sedikit kurang sesuai dengan target yang sudah saya tetapkan. Yaitu bisa memperoleh pembayaran setiap bulannya. Ini berarti saya harus memperoleh minimal $100 tiap bulan. Namun untuk bulan Oktober 2010 ini saldo pendapatan saya baru tembus di angka $80. Memang kalo dibandingkan dari bulan-bulan sebelumnya ini adalah pencapaian tertinggi. Meskipun terget tidak tercapai namun sedikit melegakan melihat trend kenaikan pendapatan Google Adsense

Jadi bagi sesama Adsense Publisher, selamat menikmati jerih payah kalian. Dan sekali lagi ini hanya postingan motivasi bagi diri saya sendiri dan pembaca. Pencapaian saya di Google Adsense yang saya ceritakan disini bukan bermaksud pamer dan sejenisnya. Di luar sana bisa ditemukan dengan mudah yang penghasilan Adsense nya $3000 sebulan. Ga percaya ???? Tengok saja di forum Adsense-id. Salam

Read More......

Kamis, 14 Oktober 2010

Ternyata Chika eh Chitika Kurang Menjanjikan

Setelah hampir satu bulan mencoba memasang Chitika, program pay per click sejenis Google Adsense, saya memutuskan untuk menghilangkannya lagi. Alasannya sederhana sih, earning dari chitika perharinya tidak sampai $0.5. Padahal saya memasang Chitika ini di blog yang sudah jadi dan page impressionnya sudah lebih 1000/hari. Apa boleh buat daripada mengganggu pemandangan maka lebih bagus saya hilangkan saja. Takutnya pembaca menjadi bosan dengan tampilan blog saya yang penuh dengan iklan.Tentunya ini tidak bagus untuk perkembangan Google Adsense saya.


Terlebih Pendapatan dari Google Adsense saya yang trendnya menurun jika dibandingkan dengan awal bulan. Hal ini semakin menguatkan kalau lebih baik Chitika-nya saya lepas saja. Memang tidak seluruhnya, hanya pada halaman content saja yang saya lepas. Masih ada bagian side bar tapi ukurannya lebih kecil dan kemungkinan di klik orang juga kecil. Saya akan melihatnya 2 minggu ke depan, kalau tetap tidak prospek maka akan saya hilangkan semuanya saja.

Sebagai gantinya saya memasang infolinks. Tampilannya sedikit berbeda dengan Google Adsense. Iklan dari infolinks ini bertipe in text link, dimana ada beberapa kata-kata di dalam postingan saya yang diubah menjadi link oleh infolinks menuju ke advertiser. Menurut saya ini lebih menjanjikan karena pembaca tidak begitu merasa terganggu dengan tampilan blog saya.

Bagaimana dengan penghasilannya? Masih jauh dari harapan. Tapi lebih baik daripada Chitika tentunya. Tiap hari ada saja yang klik, meskipun nilai kliknya tidak sebesar Google Adsense. Semoga infolinks bisa menjadi alternatif selain Google Adsense.

Read More......
 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |