Senin, 28 Maret 2011

Hari Ini Saya Ambil Gaji Ke-5 Dari Google Adsense

Setelah menunggu selama dua bulan, akhirnya hari minggu 27 Maret 2011, status pembayaran Google Adsense saya muncul. Payment Issued, yang berarti saya sudah bisa mengambil dollar dari Google Adsense di agen Western Union.

Seperti biasa, setelah mencetak informasi detail pengiriman, selanjutnya yang harus dilakukan adalah ke kantor pegadaian. Sudah dua bulan ini tidak menginjakkan kaki kesana. Beruntung suasana di pegadaian tidak terlalu ramai, mungkin karena tanggal-tanggal gajian jadi banyak yang punya uang :)

Pada gajian yang kelima ini, saya memperoleh total $160, lumayan setelah di-rupiahkan menjadi 1,365 juta. Bisa buat bayar kontrakan rumah nih, maklum masih jadi kontraktor, belum punya rumah sendiri. Semoga nantinya hasil dari Google Adsense ini bisa sampai untuk buat beli rumah, Amien.

Trend penghasilan bulan Februari kemaren mengalami penurunan yang sangat drastis. Hanya $67 saja dari total 5 blog yang saya pasangi google adsense. Traffik ke blog saya juga turun drastis, jika anda mengikuti postingan saya berikutnya pasti tahu apa penyebabnya.

Untuk bulan maret ini sepertinya juga tidak bakal tembus $100. Malah parahnya lagi blog auto saya di banned sama google. Akhir-akhir bulan ini saja mulai meningkat lagi total perolehannya, tapi mungkin sudah terlambat untuk memperoleh >$100. Jadi sampai ketemu di gajian 2 bulan lagi.

Read More......

Jumat, 25 Maret 2011

Traffik Blog Andalan Turun Karena Algoritma Google Yang Baru

Akhir-akhir ini google mengupdate algoritma search enginenya untuk memperbaiki kualitas dari hasil yang ditampilkan. Sudah tidak rahasia lagi jika beberapa trik bisa dilakukan untuk memanipulasi suatu blog untuk selalu bisa tampil di halaman pertama pencarian Google. Sehingga Google perlu memperbaiki kinerjanya sehingga tidak menampilkan blog abal-abal yang tidak relevan dengan keyword pencarian.

Setelah update dengan Google Caffein, terobosan terbaru yang dilakukan Google adalah dengan melaunching Google Panda. Algoritma yang lebih menyukai content yang unik, load page yang ringan, dan memperhitungkan seberapa betahkah visitor berada di blog kita. tentu saja ini hanya beberapa kriteria yang saya dapatkan informasinya dari blog-blog dan forum di internet yang secara khusus membahas mengenai masalah ini. Masih banyak lagi parameter yang digunakan. Google juga sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap blog-blog autocontent yang memanfaatkan feed blog lain sehingga selalu terjadi duplicate content.

Perubahan algoritma ini tentu saja banyak membawa korban, tidak hanya blog-blog yang jelas-jelas melanggar aturan google dengan auto generate contentnya. Tapi juga blog-blog manual banyak yang mengalami deindex. Hal ini sangat tidak menguntungkan karena tentu saja traffik dari search engine bakal terjun bebas.

Dan apenya lagi ini terjadi di blog utama saya sekarang. Yang semula visitornya bisa mencapai 2000 per hari, sekarang turun ke angka 300 visitor perhari. Dan tentu saja imbasnya adalah raihan dollar dari google adsense. Sangat memprihatinkan, yang semula saya bisa memperoleh $5 perhari sekarang hanya menjadi $1.5. Sepertinya mimpi gajian tiap bulan semakin jauh saja dari kenyataan.

Hmmmm....tapi namanya sudah hobi, aktivitas ngeblog tetap jalan terus, sambil perlahan-lahan memperbaiki content agar jadi seunik mungkin. Semoga Google melihat usaha ini. Gambatte Kudasai :)

Read More......

Senin, 07 Maret 2011

Bayaran Tertinggi Dari Backlink.com $14 per Bulan

Awal bulan maret 2011 kemaren saya mendapat pembayaran kembali dari backlink.com karena ada beberapa backlink yang terpasang di blog saya Home Design Idea. Ada sekitar 7 link yang berhasil dijual dan berhubung blog saya PR3 pada waktu itu maka saya mendapat bayaran 7 x $2 = $14. Dan ini merupakan rekor tertinggi yang saya peroleh.

Sudah 10 bulan ini saya mendaftar di backlink.com dan alhamdulillah selalu ada yang pasang link di blog saya. Dan total saya sudah menghasilkan $51 dari sini. Kita tidak perlu promosi untuk menjual link karena sudah otomatis diurus oleh backlink.com

Backlinks.com hanya menerima blog ber-PR minimal 1, dengan sistem pembayaran untuk PR 1 sebesar $0.5 per link yang terjual. Untuk PR 2 dan PR 3 maka per link nya kita dibayar $(PR-1).

Mudah bukan? Tertarik dengan alternatif adsense yang bisa mendatangkan dollar? Segera gabung dengan backlinks.com dan ikuti petunjuk programnya. Selamat mencoba...

Read More......
 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |