Sabtu, 22 Januari 2011

Trend Negatif Adsense di Awal Tahun 2011

Sedih rasanya melihat trend earning adsense bulan Januari 2011 ini. Pendapatan perharinya turun drastis. Sekitar 50% jika dibandingkan dengan bulan Desember 2010. Dan Bulan Januari ini terancam tidak bisa tembus minimal $100.

Saya sendiri masih mencari penyebabnya. Dugaan paling kuat adalah karena bulan-bulan kemaren google membagikan voucher adword gratis. Dan isunya klik dari adword gratis ini sangat-sangat rendah. Yang kedua blog saya kena smart pricing. Belum tahu kenapa suatu blog bisa kena smart pricing dan solusinya seperti apa. Ada yang bilang kalau dengan mengurangi tampilan iklan akan meningkatkan nilai kliknya tapi setelah saya coba malah ga ada yang klik sama sekali. Pusing deh jadinya

Daripada ga dapet kejelasan, saya mau fokus saja memperbaiki content dari blog-blog saya. Semapt ga keurus juga sih akhir-akhir ini. Karena di dunia offline sibuknya minta ampun. Terpaksa memakai jasa wp robot untuk sedikit membantu update artikel. Tapi ya jangan sering-sering juga ntar kena babat mabh Google.

Hanya bisa berharap semoga bulan depan jauh lebih baik. Dan Google melepas kutukan smart pricing terhadap blog saya. Amien

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |