Selasa, 27 April 2010

Analisis Penghasilan Adsense Selama Bulan April 2010

Melanjutkan 2 postingan sebelumnya mengenai Adsense, saya bermaksud sharing mengenai analisis hasil selama bulan April 2010 ini. Tapi bukan jumlah dollar-nya ya..., maklum masih sedikit so belum pantes di share. Per tanggal tulisan ini dibuat pun belum ada $1 dollar perharinya. Tapi memang semua proses, kita nikmati saja adanya.

Yang mau saya share disini adalah darimana tampilan iklan google adsense yang banyak menghasilkan dollar. Nah mungkin ini yang penting juga bagi pemula seperti saya. Ingat pepatah jaman sekolah dulu, posisi menentukan prestasi, tapi tentunya hal ini sifatnya positif.

Saya menampilkan 3 jenis tampilan iklan yang berbeda, mulai dari yang sederhana sampai yang sedikit harus dipandu adik saya ketika memasangnya. Maklum namanya juga pemain baru di dunia adsense jadi belum paham apa-apa mengenai script. Channel yang pertama yang saya buat adalah channel yang menampilkan iklan disisi side bar, baik right side maupun left side. Channel kedua adalah channel yang menampilkan iklan di postingan kita. Artinya ketika orang membaca postingan kita maka iklan tersebut akan muncul di awal maupun di akhir postingan. Dan yang terakhir saya memasang iklan yang berjenis text link disisi right bar.


Dari ketiga tampilan iklan tersebut, saya mengamati dari mana saja pembaca blog saya lebih suka melakukan klik iklannya. Dan selama sebulan ini saya memperoleh hasil sebagai berikut:
Tampilan Side Bar memperoleh 13 klik
Tampilan di dalam postingan memperoleh 27 klik
Tampilan text link memperoleh 1 klik

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa untuk bulan april ini pendapatan adsense saya paling banyak dari iklan yang tampil di dalam postingan. Sebagai update postingan sebelumnya, sampai dengan tanggal 27 April 2010 ini adsense saya sudah menghasilkan $4.92. Target sebesar $5 tinggal selangkah lagi, jadi semangat nih.

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |