Sabtu, 03 April 2010

Mencoba Peruntungan Di Google Adsense

Beberapa bulan ini, jarang sekali saya melakukan posting di blog ini. Sehingga bagi beberapa pengunjung yang sering berkunjung kemari mungkin beranggapan bahwa blog ini sudah jablay alias tidak diurus.

Kesibukan saya akhir-akhir ini begitu menyita waktu saya. Sehingga aktivitas online saya sedikit terganggu. Selain itu saya juga sedang membangun sebuah blog baru yang saya proyeksikan untuk Google Adsense. Ngiler juga saya mendengar cerita orang-orang yang sudah sukses di google adsense macam Isnaini.

Keinginan untuk sukses di google adsense juga didorong ketika saya chatting dengan adik ipar saya. Blognya yang baru berumur 3 bulan sudah bisa menghasilkan uang yang melebihi gaji dari tempatnya bekerja. Tentu saja ini menambah semangat saya untuk bisa mengikuti jejaknya. Secara saya juga mengidamkan memperoleh penghasilan dari bekerja di rumah.


Walhasil saya mulai mencari ide dan materi untuk ngeblog, tujuannya satu untuk sukses di Google Adsense. Jatuhlah pilihan saya pada tema design rumah, arsitektur, dan taman.

Setelah disibukkan dengan menyiapkan materi dan merubah-rubah tampilan blog, saya mulai memposting satu persatu bahan yang sudah saya kumpulkan. Selanjutnya saya selalu berkonsultasi dengan ipar saya untuk mengetahui trik-trik kesuksesannya.

Beberapa plugin pun diinstal karena memang saya menggunakan wordpress yang lebih mudah untuk mengoptimalkan suatu blog. Tapi jujur saya belum paham sepenuhnya fungsi dari plugin-plugin tersebut. Saya hanya mengikuti anjuran expert yang sudah memperoleh hasil jutaan dari google adsense.

Langkah selanjutnya setelah merasa postingan cukup banyak, diatas 20 postingan, maka saya memberanikan diri untuk mendaftar google adsense. Email konfirmasi dari google mengatakan bahwa blog saya akan di review dalam satu minggu ini. Minggu berlalu dan berganti dengan bulan konfirmasi diterima atau ditolak belum juga datang. Informasi pun dicari ke forum-forum tentang adsense namun ternyata banyak yang mengalami hal yang sama. Akhirnya saya hanya bisa pasrah sampai pada akhirnya email penolakan dari google adsense datang. Lemes deh rasanya.

Tapi harapan tidak putus disitu saja, karena google memberikan alasan mengapa blog saya ditolak sebagai publisher dan saran untuk memperbaiki juga diberikan oleh google. Baik sekali memang google adsense ini. Blog saya ditolak karena saya diragukan sebagai pemilik domain yang sah dan diminta memposting konfirmasi bahwa saya pemilik sah dari blog tersebut dalam page tersendiri.

Seteleah memenuhi permintaan google maka saya daftarkan kembali blog saya tersebut. Dan Alhamdulillah akhir maret 2010 kemaren aplikasi saya diterima. Plong rasanya mendapatkan ucapan selamat datang di google adsense oleh google via email.

Sekarang ini saya masih sibuk mempelajari bagaimana meningkatkan kunjungan ke blog saya dan bagaimana memasang iklan di blog agar menarik perhatian dari pembaca untuk klik iklannya. Semoga saja peruntungan saya di google adsense bagus jadi saya bisa mengandalkan pendapatan dari sini.

Tertarik untuk mencoba juga, silahkan membuat blog berbahasa inggris terlebih dahulu karena google hanya menerima blog bahasa inggris sekarang dan dengan domain yang berbayar.

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |