Senin, 05 Juli 2010

Pencapaian Blog dan Pendapatan Adsense Selama Bulan Juni 2010

Pada awal bulan Juni 2010 kemaren, blog saya sempat mengalami paceklik dari segi pendapatan Adsense, meskipun jumlah kunjungan ada kenaikkan tapi visitor yang melakukan klik iklan sungguh berkurang. Sampai di awal minggu ke empat sepertinya pendapatan saya akan turun dari bulan sebelumnya. Tapi sepertinya rejeki saya berada di penghujung bulan Juni 2010. Dan akhirnya pendapatan Adsense saya sedikit mengalami kenaikkan dari bulan Mei 2010, Alhamdulillah.


Kembali ke bahasan target Blog dan Adsense, kalo lupa bisa di baca Disini.
Dari sisi postingan jauh melampaui target karena saya menerapkan sistem sabtu minggu blogging, tapi memang waktu saya untuk si kecil sedikit berkurang. Maka saya siasati dengan membuat postingan saat si kecil tidur. Sebanyak 26 postingan berhasil saya buat dari target 15 buah postingan.

Selanjutnya dari sisi kunjungan juga melebihi target yang sudah saya tentukan, akan tetapi saya mengalami masalah dengan Google Analytics saya. Sehingga tepatnya berapa jumlah pengunjungnya sampai akhir bulan Juni 2010 saya juga tidak tahu. Tapi sebelum mengalami trouble, jumlah pengunjung sudah melebihi target. Karena sudah tidak berfungsi lagi maka saya delete blog saya yang satunya dari Google Analytics, karena selalu membaca jumlah visitornya tidak lebih dari 10 pengunjung per harinya, ini sangat bertentangan dengan impression di Google adsense dan jumlah kunjungan di wordpress stats saya. Mungkin ke depan akan saya coba lagi dari awal untuk memasang google analytics nya.

Dan yang terakhir adalah yang paling penting. Pendapatan adsense sampai pada akhir bulan Juni 2010 adalah sebesar $32.49, Naik sekitar $ 3.16 dan lebih dari 200% pencapaian dari target yang di tetapkan sebelumnya sebesar $15.

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |