Rabu, 04 Februari 2009

Hati-Hati Dengan Username dan Password Anda

Baru saja saya chat dengan teman saya yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis internet. Dia menyarankan saya untuk membuat password yang berbeda untuk tiap PTC yang saya ikuti. Sungguh alasan yang saya sendiri tidak terpikir sebelumnya, karena saya selalu membuat password yang sama dengan alasan mudah untuk mengingat.


Hampir saja saya melakukan kesalahan yang fatal, untung saja ada teman chat saya ini. Ketika kita mempunyai email, username dan password yang sama dan mendaftarkannya ke suatu website misal PTC maka data kita akan tercatat di database website tersebut. Jika kita mendaftar pada PTC SCAM dan memang dimanfaatkan untuk memperoleh data pribadi dari member maka pemilik PTC tersebut akan dengan mudah menjebol akun paypal ato alertpay kita. Dan tentu saja isinya akan dengan mudah terkuras tanpa kita bisa mencegahnya.

Belum lagi kalo username dan password itu digunakan untuk membajak akun kita di PTC yang bukan SCAM. Satu lagi lahan uang kita akan hilang...
Nah berangkat dari informasi di atas maka jangan sekali-kali membuat password yang sama untuk beberapa website agar security nya terjaga. Terutama untuk internet banking dan payment online seperti Paypal dan Alertpay. Lebih baik anda mencatat password anda di file excell ato word dan mempasswordnya pula.

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |