Sabtu, 14 Februari 2009

Mungkin ada yang bisa bantu???Tentang hama di jamur saya

Beberapa hari lalu setelah panen jamur saya yang pertama, saya dapet laporan kalo ada hama di baglog jamur saya. Semacam belatung yang halus yang hidup di buah jamur saya. Saya belum sempat cari tahu apa sebenarnya hama tersebut, kemudian apa yang diserang, yah karena saya begitu sibuk di pabrik 30 hari terakhir.


Saya pernah dengar tentang hama krepes di jamur kuping. Tapi saya juga belum tau seperti apa bentuknya dan apa efeknya. Mungkin ada dari pembaca blog saya yang pernah mengalami hal yang saya alami, bisa sharing informasi disini.
Sekarang ini saya hanya memberinya dengan obat anti hama tersebut. Ada 2 jenis obatnya, cairan yang disemprotkan ke baglog jamur. Kelihatannya cukup efektif, karena hamanya pada mati, tapi sekali lagi saya belum tau, karena semua ditangani kakak saya.
Dengan curhat disini semoga ada yang bisa membantu....

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |