Sabtu, 29 Agustus 2009

MLM KEBAIKAN

Bagi yang berkecimpung di dunia online bisnis pastilah sudah tidak asing lagi dengan istilah MLM. Puluhan bahkan ratusan MLM sudah malang melintang di dunia maya. baik yang menawarkan obat, fashion, elektronik, bahkan yang lagi booming sekarang adalah pulsa. Semua memakai system MLM.

Nah berangkat dari sini saya pernah membaca sebuah email tentang system MLM yang bergerak di bidang kebaikan. Dari email yang saya sendiri sudah lupa pengirimnya itu bercerita tentang impian seorang anak kecil jika kelak dirinya sudah dewasa. Oleh guru TK nya, semua murid yang ada di TK tersebut diminta untuk menggambarkan bagaimana dunia ke depan seharusnya.

Tulisan salah satu anak ini mencengangkan gurunya. Dia menuliskan tentang dunia beberapa tahun ke depan harus menerapkan MLM kebaikan. Sederhana saja konsepnya, namun efeknya cukup besar. Di dalam tulisannya dia mengungkapkan bahwa setiap orang di dunia ini wajib melakukan kebaikan terhadap lima orang. Selanjutnya lima orang tersebut di wajibkan pula jika dia mempunyai kemampuan untuk melakukan 5 kebaikan terhadap 5 orang lainnya. Level dari MLM ini tidak terbatas sampai level ke semilyar juga boleh.


Lantas apa untungnya bagi pemberi kebaikan? Kalau MLM di dunia bisnis online sudah jelas. Semakin banyak mendapatkan downline maka dia akan mendapat banyak reward. Baik berupa uang, barang bahkan paket liburan ke luar negeri. Nah kalau MLM kebaikan kira-kira apa ya?

Untuk menjawab yang satu ini maka saya mengkaitkannya dengan Khotbah jum’at yang kemarin saya dengarkan. Yang disebut dengan orang kaya adalah orang yang menggunakan hartanya di jalan Allah. Dalam hal ini kebaikan merupakan sesuatu yang ada di jalan Allah. Saya juga tidak membatasi pengertian harta disini sebatas uang atau barang yang bersifat materi. Ilmu, tenaga, karya bisa juga di kategorikan sebagai harta di MLM kebaikan ini.

Sudah pasti keuntungan yang kita peroleh juga akan berbeda, karena yang kita berikan juga berbeda. Salah satu keuntungan yang bisa kita peroleh dengan MLM kebaikan ini adalah kepuasan hati. Melihat orang yang kita bantu bisa mandiri dan membantu orang yang lain lagi. Bisa dibayangkan jika kita berada di level tertinggi dari MLM kebaikan. Subhanallah lah pokoknya….

Mungkin ada pengalaman temen-temen mengenai sebuah konsep yang serupa atau bahkan lebih baik? Bisa dong di share disini agar semua bisa membacanya. Jika postingan ini bisa dianggap sebagai sebuah tips atau ilmu maka dengan memakai konsep MLM kebaikan maka wajib lho bagi yang membaca untuk melakukan 5 kebaikan berikutnya.

Salam

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |