Senin, 04 Januari 2010

Launching Blog Baru di Tahun Baru 2010

Masih ingat postingan ini? Blog Ini Menjadi Pemenang Utama Undian Launching Problokator di awal Desember yang lalu. Berbekal hadiah tersebut, saya mempergunakannya sebagai media untuk nge-blog yang lebih serius. Serius dalam konten juga serius dalam upaya memonetasi blog tersebut.

Berhubung selama ini masih menumpang di blogspot maupun wordpress, maka saya putuskan untuk memindahkan salah satu blog tersebut ke domain dan hosting yang baru tersebut. Jatuh pilihan saya untuk memindahkan blog DYNAMICHOME yang berisi artikel tentang rumah dalam bahasa inggris. Tujuan utama blog ini adalah untuk mencari dollar di internet dari text link ad, review, adsense dan sebangsanya. Namun fokus pertama adalah memperbaiki rank baik alexa maupun google page rank.

Proses pembuatan blog ini berjalan cukup lama. Mulai dari pemilihan nama domain yang mau dipakai. Curhat sana curhat sini akhirnya saya mendapat informasi bahwa nama domain harus mengandung keyword yang dibidik. Berhubung isinya mengenai masalah rumah dalam bahasa inggris saya coba nama-nama dengan keyword yang ada home-homenya. Mungkin ada tiga hari cuma cari nama saja, karena kebanyakan sudah ada yang memakai. Akhirnya saya berhasil mendapatkan nama yang cukup bagus menurut saya, Colorfullhome. Simpel dan penuh makna, selain itu tidak terlalu panjang namanya. Menurut ahlinya nama domain yang bagus tidak lebih dari 2 kata.


Fokus selanjutnya adalah pemilihan template. Tentu saja disesuaikan dengan tema yang berkaitan dengan Home. Setelah download sana-sini tentang template yang bertema Home, akhirnya jatuh pilihan saya pada template yang sekarang. Gambarnya bagus yang paling sesuai menurut saya untuk konten tentang rumah.

Untuk postingan sudah ada tabungan di blog sebelumnya;DYNAMICHOME yang tinggal mindah saja. Berhubung saya belum ahli, proses pemindahannya pun saya lakukan manual. Setiap minggu saya update satu persatu postingan sebelumya. Dan juga buat postingan baru, sedikit ribet karena dalam bahasa inggris, banyak kata-kata yang harus di cek di kamus.

Sambil buat postingan saya coba mencari link dari blog laen yang sudah ber-PR tinggi, berharap update yang akan datang PR sudah muncul. Selain itu coba mendaftarkan Colorfullhome ini ke beberapa situs penyedia jasa review untuk memperoleh job dan daftar juga ke penyedia text link ad, siapa tahu ada yang berminat dengan blog baru. Namun rupanya saya belum beruntung, job masih sepi alias belum ada yang bisa dihasilkan dari blog saya. Mungkin saya yang terlalu cepat, karena lagi-lagi menurut ahli yang bisa dipercaya kebenaran infonya, paling cepat blog bisa menghasilkan dollar dalam 3 bulan keberadaanya.

Penasaran dengan blog baru saya dengan domain [dot]Com. Silahkan langsung menuju ke Colorfullhome untuk memberikan penilaian maupun sarannya. Semoga bisa tambah memperbaiki keberadaan blog tersebut.

Salam

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |