Rabu, 08 Juli 2009

Wow... DEDY CORBUZIER berhasil memprediksi Quick Count

Siapa yang tidak kenal dengan Dedy Corbuzier, mentalist terhebat yang pernah ada di Indonesia. Dedy Corbuzier selalu menampilkan sesuatu yang berbeda dan tentu saja menghibur. Sejak pertama penampilannya di RCTI, ketika itu saya masih SD mungkin, Dedy Corbuzier langsung menarik perhatian saya. Tidak satu episode pun yang saya lewatkan.

Nah di Pemilu Presiden 2009 ini Dedy membuat heboh Indonesia dengan prediksi hasil Quick Count dari LP3ES. Sehari sebelumnya Dedy Corbuzier membuat prediksi yang ditulis di selembar kertas karton. Prediksi tersebut dimasukkan ke dalam tabung dan selanjutnya disimpan dalam kotak rangkap dua. Tentunya untuk membuat seluruh publik Indonesia yakin, kedua kotak tersebut di gembok dan di beri segel.


Untuk menambah sensasi dari pertunjukan sulap ini, maka Dedy mengikat kotak tersebut dan menggantungnya di tiang tinggi. 24 Jam kotak tersebut dijaga oleh aparat kepolisian, kayak buronan saja niy :).

Sambil menulis postingan ini, saya menyaksikan bagaimana team RCTI membuka hasil prediksi yang sudah ditulis Dedy Corbuzier sehari sebelumnya. Dengan disaksikan oleh notaris kotak dibuka dan dipastikan bahwa segel masih utuh.

Hasilnya memang sesuai dengan hasil Quick Count dari LP3ES yang terhitung sampai dengan pukul 19:45 WIB dimana pasangan SBY-Boediono memperoleh sekitar 60% suara. Bahkan Dedy Corbuzier juga dengan tepat menebak prosentase suara yang masuk ke LP3ES sampai pada pukul tersebut.

Namun sayang mungkin ada sedikit kesalahan teknis menurut saya. Karena sebelum kertas dibuka seharusnya dibacakan dulu data dari LP3ES sampai pukul 19:45. Kertas langsung dibuka begitu saja sehingga bagi pemirsa yang tidak mengikuti hasil Quick Count pada jam 19:45 tidak akan tahu angka tepatnya. Pada saat dibuka, hasil prediksi yang tertulis dikertas sudah tidak sama dengan yang terpampang di TV.

Namun bagaimanapun juga ini merupakan sesuatu yang spektakuler. Meskipun ada ketidak sempurnaan menurut saya. Namanya juga manusia...

Yang jelas saya senang hari ini, karena SBY jadi presiden....
Lanjutkan!!!!!

0 komentar:

 

Filsafat | Filsafat Pendidikan | House Designs | Le Pan Tablet | Gadget News | Daily Architecture | HD Wallpaper Backgrounds | High Resolution Wallpaper | Fashion Magazine |